PALEMBANG, LPM MEDIA SRIWIJAYA – Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya mengadakan seminar internasional “Improving education, increasing human and institutional awareness and capacity on issues related to environmental and climate change” dan peluncuran buku Bunga Rampai Pemikiran Keilmuanm kemasyarakatan, Kemasyarakatan, Kebangsaan dan Kenegaraan dalam Persfektif Hukum Internasional dalam rangka purna tugas  H. Usmawadi, S.H., M.H, serta memeriakan dies natalis FH Unsri. Dilaksanakan Kamis (28/10) secara online dan offline.

Acara dimulai pukul 09:05 WIB dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan mendengarkan kata sambutan sekaligus membukak kegiatan oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Dr. Febrian, S.H., M.S. dalam kata sambutanya beliau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dari parah murid dan kolega. “Saya pikir inilah bentuk penghargaan dari para murid, kolega bahwasanya ada hal yang perlu dihargai tidak dalam bentuk uang dan barang”, ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cindramata kepada H. Usmawadi, S.H., M.H  yang diberikan oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya. Kemudian Diteruskan dengan Seminar Internasional yang dimoderatori oleh Adrian Nugraha, S.H., M.H., Ph.D (Dosen HI FH UNSRI). Dengan mengundang pembicara Assoc. Prof. Dr. Rasyikah Md. Khalid (Deputy Dean – Research & Innovation FUU UKM), Prof. Dr. Achmad Romsan, S.H., M.H., LL.M. (Guru Besar FH UNSRI), Dr. Mada Apriandi Zuhir, S.H., MCL. (Dosen HI FH UNSRI), dan Dr. Meria Utama, S.H., LL.M (Dosen HI FH UNSRI). Kemudian dibuka sesi tanya jawab dari peserta kepada pemateri.

Setelah itu dilanjutkan dengan agenda peluncuran buku dan pemberian kesan dan pesan terhadap H. Usmawadi, S.H., M.H yang dimulai dari Dr. Mada Apriandi Zuhir, S.H., MCL, Prof. Dr. Achmad Romsan, S.H., M.H., LL.M., H. Fahmi Yoesmar AR, S.H., M.S, dan H. Syahmin AK, S.H., M.H. dilanjutkan dengan pemutaran vidio juga penyampaian dari H. Usmawadi, S.H., M.H, beliau mengatakan doronganya agar orang dusun dapat menjadi orang. “ Itu bukan karena sebenarnya saya rajin dan pintar, itu hanyalah dorongan supaya orang dusun bisa jadi orang”, sampaikanya. Dalam kesempatannya H. Usmawadi, S.H., M.H,  memberikan kenang-kenangan berupa buku. Kemudian diteruskan dengan penyerah hadia kepada H. Usmawadi, S.H., M.H. Acara diakhiri dengan foto bersama. Rv

0

You may also like

MAHASISWA FH UNSRI MENGIKUTI UJIAN KOMPREHENSIF
500 MAHASISWA MENGIKUTI PRETEST PESERTA PLKH FH UNSRI
GEDUNG JURNAL FH UNSRI