Diberitahukan Kepada Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya tingkat Strata-1, Strata-2 dan Strata-3 tentang pendanaan BRIN melalui skema BARISTA

Program BARISTA merupakan pemberian bantuan berupa Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan dana bantuan riset  kepada mahasiswa aktif tingkat akhir jenjang Diploma 4 dan Strata (S1, S2, S3) untuk menyelesaikan tugas akhir yang berbasis kerjasama riset di unit kerja lingkungan BRIN.

Tujuan Program

1. Meningkatkan kapasitas pendidikan talenta riset dan inovasi;
2. Mengembangkan kompetensi talenta riset dan inovasi;
3. Memperluas dukungan pelaksanaan kegiatan litbangjirap yang dilakukan;
4. Meningkatkan kolaborasi dan publikasi bersama serta memperluas jejaring kerja sama untuk meningkatkan penelitian, pengembangan, dan/atau pengkajian antara lembaga penelitian, pengembangan, dan/atau pengkajian dengan perguruan tinggi.

Komponen Bantuan

Bantuan yang diberikan berupa:
a. uang kuliah tunggal maksimal 2 (dua) semester dengan nominal pembayaran yang ditetapkan perguruan tinggi (at cost) maksimal Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah) per-semester yang disalurkan ke rekening perguruan tinggi;

b. dana bantuan riset untuk jenjang diploma IV/strata satu (S1) berjumlah Rp3.000.000,00 (tiga juta rupiah); jenjang strata dua (S2) berjumlah Rp6.000.000,00 (enam juta rupiah); dan jenjang strata tiga (S3) berjumlah Rp9.000.000,00 (sembilan juta rupiah), yang disalurkan ke rekening penerima BARISTA setelah mengunggah tugas akhir berupa skripsi/tesis/disertasi yang telah disahkan oleh perguruan tinggi. Tugas akhir diunggah paling lambat 6 (enam) bulan sejak berakhirnya semester yang diberikan pembiayaan uang kuliah tunggal.

BRIN tidak melakukan pungutan/ biaya untuk program ini dan tidak ada potongan.

Persyaratan Peserta

Calon pendaftar maksimal berada pada semester 8 untuk jenjang D4/S1 dan S3 dan berada pada semester 4 untuk jenjang S2 saat melakukan pendaftaran.

1. Memiliki proposal riset yang sedang dilakukan untuk menyusun tugas akhir yang berkolaborasi dengan kelompok riset di Lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional;
2. Rekomendasi dari perguruan tinggi dan Surat ketetapan UKT;
3. Rekomendasi dari mentor/pembimbing dari unit kerja di BRIN;
4. Sudah mengikuti mata kuliah metode penelitian;
5. Tidak sedang mendapatkan bantuan pembiayaan dari pihak luar/Tidak double funding pada komponen yang sama;
6. Menyampaikan luaran program (skripsi/ tesis/ disertasi) sesuai dengan persyaratan;
7. Mendaftar melalui sistem informasi BARISTA.

Dokumen Persyaratan Peserta

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
2. Kartu Mahasiswa yang menunjukan peserta merupakan mahasiswa Aktif
3. Dokumen Transkrip dan telah mengambil mata kuliah metodologi penelitian
4. Nomor rekening dan copy buku tabungan sesuai dengan KTP peserta berupa bank BRI, BNI, BSI, Mandiri, BCA. Untuk ASN diharapkan tidak menggunakan nomor rekening gaji.
5. Surat rekomendasi dan Kesediaan menjadi Pembimbing diketahui oleh Kepala Satuan Unit Kerja di Lingkungan BRIN (Sesuai Format)
6. Surat pernyataan menaati ketentuan Bantuan Riset Talenta Riset dan Inovasi (Sesuai Format)
7. Surat Rekomendasi dari perguruan tinggi (Sesuai Format)

Catatan: Calon peserta bertanggung jawab atas kelengkapan seluruh berkas persyaratan. Berkas yang tidak lengkap atau tidak sesuai akan mengakibatkan ketidaklulusan pada proses seleksi administrasi.

Luaran | Output

Hasil Tugas Akhir berupa Skripsi/Tesis/Disertasi yang telah disahkan secara resmi oleh Perguruan Tinggi (terdapat lembar persetujuan/pengesahan yang telah ditandatangani oleh pembimbing, penguji dan kaprodi/dekan/direktur). –

Periode

Periode pendaftaran 27 Dec 2023 – 31 Jan 2024

Klik untuk Info lebih lengkap

0

You may also like

Pengumuman Seleksi PILMAPRES Tahun 2024
Pemberitahuan Pelaksanaan Yudisium Ke-170 Bulan Februari 2024
ISBI Bandung International Art Competition