Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Febrian, SH., MS, menjadi salah satu anggota Delegasi Indonesia dalam kegiatan yang bertajuk Americas and Asia-Pacific Law Deans’ Forum di Berkeley Law University of California, Amerika Serikat pada tanggal 18 sd 19 April 2024.

Dalam Forum Dekan Fakultas Hukum Amerika-Asia Pasifik ini, para Dekan akan bekerja sama untuk menyempurnakan dan memusatkan pemikiran pada isu-isu penting dalam pendidikan hukum, termasuk merumuskan serangkaian isu dan proposal penting untuk mengatasi tantangan yang dihadapi saat ini. Isu-isu yang dibahas meliputi Artificial intelligent, Pedagogi, dan Kepemimpinan,

Selain itu dibahas juga tentang bagaimana fakultas hukum dapat memiliki kontribusi nyata bagi masyarakat sipil dan pendidikan hukum mampu berperan dalam membantu mengurangi perpecahan di masyarakat sebagai akibat dampak teknologi dan ketegangan politik.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Febrian, SH., MS menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kesempatan bagi FH Unsri untuk mempromosikan dan sekaligus internasionalisasi program-program yang ada di FH Unsri serta memfasilitasi pertukaran Informasi dan pengetahuan antar Pendidikan tinggi hukum dengan sekolah hukum di Amerika dan Asia pasifik. Dan yang paling penting melalui forum ini, diharapkan akan mampu mendorong peningkatan kerjasama antara FH Unsri dengan mitra FH di kedua Kawasan tersebut. (MAZ)

0

You may also like

Pemberitahuan Pelaksanaan Yudisium Ke-172 Bulan J 2024 
UIN Sunan Ampel Surabaya Kunjungi FH Unsri terkait Pengelolaan Program Studi Ilmu Hukum dan Jurnal Hukum
Sejumlah Akademisi dan Praktisi Hukum Terbaik akan Gelar PKPA di Palembang