LPM Media Sriwijaya — Berbahagia menyambut mahasiswa baru, Universitas Sriwijaya telah sukses menggelar PKKMB di tahun akademik 2023/2024 (08/08). PKKMB hari pertama tersebut bertempat di Auditorium Universitas, berlangsung meriah sejak mahasiswa baru memasuki ruang auditorium pada pukul 07.15 hingga penutupannya pada pukul 15.30.

PKKMB hari pertama ini diisi dengan banyaknya sambutan dari berbagai pihak, mulai dari Rektor Universitas Sriwijaya, sambutan gubernur Sumsel, hingga video sambutan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI. Pada momentum inilah seluruh calon mahasiswa resmi dilantik menjadi mahasiswa baru oleh Rektor Universitas Sriwijaya.


Tak tanggung-tanggung, Universitas Sriwijaya juga melibatkan berbagai pihak mulai dari Direktur Utama PT. Pupuk Sriwijaya hingga Sekretaris Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI demi memberikan pidato motivasi kepada seluruh mahasiswa baru, menyemangati mereka yang akan segera menapaki jenjang perkuliahan.


PKKMB hari pertama Unsri tersebut tidak sekadar ditutup setelah pengenalan bidang akademik dan kemahasiswaan, melainkan turut menjadi momentum Unsri dianugerahi Rekor Muri penggunaan tanjak terbanyak yang dikenakan mahasiswa pada kegiatan PKKMB. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa membanggakan bagi seluruh pihak universitas, mengingat Unsri berhasil mengoptimalkan momentum PKKMB sebagai sarana mempromosikan Tanjak, penutup kepala tradisional khas Palembang. Tidak berlebihan kala mengatakan, PKKMB Unsri bukan hanya sekadar menyambut mahasiswa baru, melainkan turut menumbuhkan semangat dan rasa cinta tanah air di kalangan mahasiswa sebagai generasi muda bangsa.

Tak ketinggalan momentum lainnya, Unsri melalui panitia PKKMB, berhasil menampilkan paper mob yang mengikutsertakan ribuan mahasiswa. Paper mob yang terdiri dari dua belas formasi tersebut diselenggarakan di lapangan depan Gedung Rektorat Unsri Kampus Indralaya.


Berikut kita intip beberapa tampilan formasi paper mob yang ditayangan secara official di Akun YouTube Videografi Unsri, dari gambar bendera merah putih, Pulau Sumatera, Jembatan Ampera, hingga lambang kampus kebanggaan kita Universitas Sriwijaya:

Bendera Merah Putih

Pulau Sumatera

Monumen Perjuangan Rakyat Bersejarah Sumsel

Pulau Kemaro

Jembatan Ampera, Icon Palembang

Universitas Sriwijaya

Rektor Unsri (2015-2023)

PKKMB Unsri 2023

PKKMB hari kedua dilaksanakan keesokan harinya pada Rabu 9 Agustus bertempat di masing-masing Fakultas. Adapun PKKMB hari kedua Fakultas Hukum dimulai dengan penanaman pohon Taman Firdaus dan penanaman pohon-pohon di area Fakultas. Disini para mahasiswa baru dibagi ke dalam beberapa kelompok dengan tujuan mempererat hubungan sesama maba, meningkatkan kerja sama tim, serta melatih kedisiplinan.

Setelah kata sambutan Dekan Fakultas Hukum dan penyampaian materi tentang kampus merdeka, seluruh mahasiswa baru akan diperkenalkan tentang Badan Otonom atau Organisasi Mahasiswa yang berdiri di bawah naungan Fakultas Hukum. Diharapkan pada PKKMB tingkat Fakultas ini mahasiswa baru bukan hanya di Fakultas Hukum melainkan di seluruh Fakultas, dapat bergabung ke dalam Badan Otonom Kampus sesuai dengan minat dan keahliannya masing-masing. (Cha_)

Sumber: LPM Media Sriwijaya FH Unsri

0

You may also like

MAHASISWA FH UNSRI MENGIKUTI UJIAN KOMPREHENSIF
500 MAHASISWA MENGIKUTI PRETEST PESERTA PLKH FH UNSRI
GEDUNG JURNAL FH UNSRI