PALEMBANG – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) Tahun 2021 telah selesai dilaksanakan pada Kamis (19/08), bertempat di ruangan lantai 8 FH Tower bagi civitas akademika yang berkepentingan dan media dalam jaringan (daring) untuk Mahasiswa Baru. PKKMB FH Unsri sendiri dilaksanakan pada hari setelah PKKMB Unsri selesai digelar.

Acara ini dimulai pada pukul 08.40 WIB yang dipandu langsung oleh Master of Ceremony (MC), Fascal dan Tania. Diawali dengan rangkaian pembukaan yakni pembacaan Doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, serta kata sambutan oleh Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan I yakni Dr. Mada Apriandi Zuhir, S.H., MCL. sekaligus mengenalkan para Dosen serta civitas akademika lainnya yang ada di FH Unsri kepada Mahasiswa Baru 2021.

Dok. Foto LPM Media Sriwijaya : Dr. Mada Apriadi, S.H., MCL Saat Memberikan Sambutan sekalilgus membuka acara PKKMB FH Unsri 2021

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I berpesan kepada Mahasiswa agar dapat mengatur perkuliahan dengan baik dan lancar serta jangan lupa untuk mengikuti aktivitas di kampus selain Kegiatan Belajar Mengajar (KMB).

“Atur strategi perkuliahan agar bisa lancar dan jangan lupa untuk beraktivitas seperti mengikuti organisasi karena ada hal-hal tertentu yang tidak didapatkan dalam proses pembelajaran tetapi didapat ketika berorganisasi.” Pesannya dalam kata sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan perihal sistem administrasi dan keuangan yang disampaikan oleh Wakil Dekan II yakni Dr. Ridwan, S.H., M.Hum., pengenalan kurikulum atau sistem pembelajaran, penympaian hak dan kewajiban mahasiswa serta tata cara pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) oleh Wakil Dekan I dan Tim Akademik FH Unsri. Ada pula penyampaian materi tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan topik “Pengenalan E-Learning” yang disampaikan oleh Helena Primadianti S, S.H., M.H., .

Pukul 12.00 WIB, acara diberhentikan sejenak karena telah memasuki waktu istirahat, sholat, serta makan (ishoma) dan dilanjutkan kembali pada pukul 13.00 WIB yang dilanjutkan dengan materi pembinaan wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Amrullah, S.H., M.H., selaku Direktur Umum dan SDM PT. Semen Baturaja dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab peserta PKKMB.

Dok. Foto LPM Media Sriwijaya : Foto bersama panitia dan Mahasiswa Baru melalui Daring pada acara PKKMB FH Unsri 2021

Kegiatan dilanjutkan oleh pengenalan Badan Otonom (BO) yang ada di FH Unsri dengan menampilkan profil video BO serta presentasi oleh masing-masing delegasi BO. Pengenalan BO merupakan sesi terakhir dalam rangkaian kegiatan PPKMB ini.

Acara PKKMB FH Unsri 2021 ditutup oleh Wakil Dekan III yakni Drs. Murzal., S.H., M.H., “Tidak ada kegiatan mobilisasi lagi setelah PKKMB ini atau terjadinya perpeloncoan. Jika ada segera laporkan ke Fakultas.” Kata Wakil Dekan III dalam pesan penutupnya.

Acara berakhir pada pukul 16.00 WIB setelah dilakukannya sesi foto bersama oleh seluruh civitas akademika yang hadir di FH Tower dan Mahasiswa Baru yang berada di dalam jaringan. (fas) (LPM Media Sriwijaya)

0

You may also like

MAHASISWA FH UNSRI MENGIKUTI UJIAN KOMPREHENSIF
500 MAHASISWA MENGIKUTI PRETEST PESERTA PLKH FH UNSRI
GEDUNG JURNAL FH UNSRI