Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) melalui Bagian Hukum Internasional melaksanakan Seminar Internasional “Current Issues and New Development of International Law” dan Launching of Book Chapter Tittle “Kapita Selekta Hukum Internasional Seri Kedua: Pemikiran-pemikiran Keilmuwan, masyarakat dan Kenegaraaan dalam Perspektif Hukum Internasional” dalam rangka purna bhakti H. Syahmin AK, S.H., M.H. (39 Tahun Pengabdian di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya) pada Selasa 30 Agustus 2022 bertempat di Hall FH Tower lantai 8 FH Unsri Kampus Palembag.

Selain dilaksanakan secara luring, seminar juga dilaksanakan secara daring melalui Aplikasi Zoom FH Unsri dan disiarkan secara langsung di Youtube FH UNSRI TV. Seminar ini dihadiri oleh Dr. Mada Apriandi Zuhir, S.H., M.C.L. (Wakil Dekan Bindang Akademik), Dr. Ridwan, S.H., M.Hum. (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan) secara daring, Drs. H. Murzal, S.H., M.H. (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), Ketua Senat FH Unsri, Dosen Bagian Hukum Internasional FH Unsri, Bapak/Ibu Dosen FH Unsri, para Mahasiswa dan Narasumber Prof. Kuan Hsiung Wang, Ph.D. (Graduate Institute of Political Science-Nationa Taiwan Normar University, Taiwan), Dr. Nabeel Mahdi Althabhawi (Faculty of Law Universiti Kebangsaan Malaysia, Malaysia), Dr. Hamed Hashemi Sougheh (Azad University of Najar Abad, Iran), Dr. Mada Apriandi Zuhir, S.H., M.C.L. (Faculty of Law Universitas Sriwijaya, Indonesia) dan Prof. Achmad Romsan, S.H., LL.M., Ph.D. (Faculty of Law Universitas Sriwijaya, Indonesia)

Sumber: Youtube FH UNSRI TV

Seminar di awali dengan Pembukaan oleh Master of Ceremony Hafiy dan Leli (Mahasiswa/i FH Unsri) dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Universitas Sriwijaya yang di pandu oleh Nuzul Quraniati (Mahasiswi FH Unsri), kemudian dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia oleh Ketua Bagian Hukum Internasional Dr. Meria Utama, S.H., LL.M. yang dalam laporanya mengatakan bahwa seminar ini dilaksanakan dalam rangka purna tugas 39 Tahun H. Syahmin AK, S.H., M.H. di FH Unsri. Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan 23 artikel yang masuk untuk memberikan sumbangsih nya dalam book chapter seri kedua ini sambungnya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dekan yang diwakili oleh Dr. Mada Apriandi Zuhir, S.H., M.C.L dalam sambutanya Dr. Mada menyampaikan salam dari Dekan Dr. Febrian, S.H., M.S. karena beliau dalam kondisi yang kurang baik pagi ini, kita harapkan bapak Dekan kita segera pulih dan beliau juga bisa hadir diruangan ini . Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para narasumber pada seminar kali ini dan salam dari Dekan FH Unsri, Dr. Mada juga mengatakan bahwa entah purna bhaktinya yang disematkan ataupun seminar iternasionalnya yang disematkan tapi menurut saya seminar internasional adalah salah satu bagian terpenting dalam dinamika akademik, dan diahirnya sambutanya Dr. Mada mengucapkan selamat mengikuti seminar internasional yang diselengarakan oleh Bagian Hukum Internasional FH Unsri.

Seminar dilanjutkan dengan pemaparan oleh para Narasumber baik dari daring  oleh Prof. Kuan Hsiung Wang, Ph.D. (Graduate Institute of Political Science-Nationa Taiwan Normar University, Taiwan), Dr. Nabeel Mahdi Althabhawi (Faculty of Law Universiti Kebangsaan Malaysia, Malaysia), dan Dr. Hamed Hashemi Sougheh (Azad University of Najar Abad, Iran), maupun dari luring oleh Dr. Mada Apriandi Zuhir, S.H., M.C.L. (Faculty of Law Universitas Sriwijaya, Indonesia) dan Prof. Achmad Romsan, S.H., LL.M., Ph.D. (Faculty of Law Universitas Sriwijaya, Indonesia) yang di moderator oleh Adrian Nugraha, S.H., M.H., Ph.D. (Dosen Bagian Internasional FH Unsri). (mj)

0

You may also like

MAHASISWA FH UNSRI MENGIKUTI UJIAN KOMPREHENSIF
500 MAHASISWA MENGIKUTI PRETEST PESERTA PLKH FH UNSRI
GEDUNG JURNAL FH UNSRI