Palembang, Media Sriwijaya – Dalam rangka memperingati 55 tahun Prof. Dr. Joni Emirzon, S.H., M.Hum. FCBArb, Kamis (17/06), bertempat di lantai 8 FH Tower, kampus Bukit, Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri), telahberlangsung acarapeluncuran atau Launching55 buku bidang hukum dan bedah buku dengan tema “Pembaharuan Hukum Nasional Indonesia di Era Industri 4.0: Pokok-pokok Pemikiran Guru Besar Ilmu Hukum Buku I”.Acara ini dibuka langsung oleh Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, IPU, selaku Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) dan dihadiri oleh civitas akademika di lingkungan Fakultas Hukum.

Dilanjutkan dengan laporan dan sambutan dari ketua pelaksana yakni Dr. M. Syaifuddin, S.H., M.Hum. Beliau berharap acara ini dapat mendorong para dosen, mahasiswa, juga praktisi di bidang hukum untuk senantiasa berkontribusi dalam pengembangan ilmu hukum nasional terutama dalam era revolusi industri 4.0.

“Semoga acara ini dapat menularkan ilmu serta pengalaman penulisan ,mengingat buku yang di launching ini adalah karya dari guru besar fakultas hukum, doctor ilmu hukum, magister, dan praktisi hukum, yang mana dapat menularkan minat lalu mengembangkan kemampuan dari setiap mahasiwa.” Ujar Syaifuddin.

Foto : Dokumen HUMAS Unsri

Syaifuddin juga mengharapkan mahasiswa dapat merealisasikan minat untuk dapat menulis buku yang bermanfaat untuk orang lain, “bukan untuk diri sendiri saja namun juga untuk masyarakat,semoga dengan terselenggaranya acara ini kita dapat melihat kontribusi hukum bagi pembangunan hukum di Indonesia.” Lanjut Syaifuddin. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FH Unsri, lalu masuk ke acara inti yakni peluncuran atau launching 55 buku bidang ilmu hukum terkhususnya pada bidang hukum perdata. Lalu dilanjutkan dengan sesi penyerahan piagam muri kepada Prof Dr. Joni Emirzon, S.H.,M.Hum. FCBArbselaku penggagas, Dekan FH Unsri, serta Rektor Unsri. Kemudian dilanjutkan dengan pidato ilmiah oleh Prof Dr. Joni Emirzon, S.H.,M.Hum. FCBArbdan proses bedah buku oleh Prof.Dr. Agus Yudha Hernoko,S.H., M.H (Guru Besar Ilmu Hukum FH Universitas Airlangga), Prof. Dr. Yohanes Sogar Simamora, S.H., M.Hum(Guru Besar Ilmu Hukum FH Universitas Airlangga) serta Prof. Dr. Nindyo Pramono, S.H., M.S (Guru Besar Ilmu Hukum FH Universitas Gadjah Mada), yang dipandu langsung oleh moderator Sri Turatmiyah, S.H., M.Hum selaku dosen FH Unsri.

Bayu Nugroho selaku pembawa acara sekaligus mahasiswa aktif FH Unsriberpendapat bahwa banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari acara peluncuran buku ini yang  tentunya juga bertepatan pada ulang tahun Profesor Joni yang ke 55 tahun.

“Sangat membuka cakrawala berpikir kita dalam pembaharuan bidang hukum, dan disini ditekankan mengenai pembaharuan hukum yang sepatutnyakita sebagai mahasiswa Fakultas Hukum juga bisa melihat bagaimana kita dapat mewadahi pelaksanaannya terhadap percepatan era industri 4.0” Ujar Bayu. (HWN)

Foto : Dokumen HUMAS Unsri
Foto : Dokumen HUMAS Unsri

Sumber : https://mediasriwijayanews.com/2021/06/18/fakultas-hukum-unsri-pecahkan-rekor-muripeluncuran-buku-bidang-ilmu-hukum-terbanyak/

Berita Terkait :

http://dikti.kemdikbud.go.id/kabar-dikti/kampus-kita/launching-55-buku-fakultas-hukum-unsri-terima-piagam-muri/

https://unsri.ac.id/berita/Isi_berita?id=583

https://probuana.com/2021/06/17/fakultas-hukum-unsri-pecahkan-rekor-muri-peluncuran-buku-ilmu-hukum-terbanyak/

https://probuana.com/2021/06/17/55-tahun-profesor-joni-emirzon-luncurkan-buku-pembaharuan-hukum-di-era-industri-4-0/

0

You may also like

MAHASISWA FH UNSRI MENGIKUTI UJIAN KOMPREHENSIF
500 MAHASISWA MENGIKUTI PRETEST PESERTA PLKH FH UNSRI
GEDUNG JURNAL FH UNSRI