Satu lagi terobosan yang dilakukan oleh Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) fakultas yang dipimpin oleh Dr. Febrian, SH. MS.  itu kini memiliki studio Sriwijaya Cast yang diberi nama “Sriwijaya Cast Saylaw” Yang dilaunching pada Jumat (10/3/2023) di FH Unsri Kampus Palembang. 

Grand launching Sriwijaya Cast Saylaw ditandai dengan perbincangan antara Dekan FH dan Rektor Unsri tentang Unsri Siap Menuju PTN-BH. Peresmian Studio Sriwijaya Cast turut dihadiri unsur pimpinan dari Rektorat dan  Fakultas, serta tim media pengelola Sriwijaya Cast.

Dekan FH Unsri, Dr. Febrian, SH. MS. menerangkan sejarah berdirinya Sriwijaya Cast Saylaw yang didirikan pada tanggal 9 Februari 2023 yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional. Kehadiran Saylaw ini dikatakannya sebagai bentuk komitmen FH Unsri untuk terlibat aktif dalam mendesiminasikan gagasan-gagasan konstruktif khususnya di bidang hukum kepada masyarakat luas dengan menggunakan medium podcast yang secara berkala diupload melalui kanal youtube FH UNSRI TV.

“SAY IT LOUD !  adalah tagline Saylaw dan mengusung beberapa output berupa program kerja Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya. Program-program Saylaw yaitu, biografi : Say Hello, Bagian/Prodi : Say and learn, Eksklusif : Say Sometime, Isu : Say The Truth, dan BO/UKM/Mahasiswa : Say it Loud with The Youth,” terang Dr. Febrian.

Sementara itu, Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. IPU. ASEAN. Eng sangat mengapresiasi adanya Sriwijaya Cast Saylaw hasil inisiasi kreatif dari Dekan Fakultas Hukum ini. “Kita Support penuh program ini, Luar biasa dari civitas akademika Fakultas Hukum dan Inshaallah nanti akan dicontoh fakultas lain, dan memang namanya menantang Sriwijaya Cast Saylaw,” ujar Rektor.

Rektor mengatakan, perkembangan teknologi informasi seperti podcast ini memang lagi tren dan sebagai salah satu saluran informasi yang diminati masyarakat, menurutnya ini juga menjadi salah satu media untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang bagaimana perkembangan Unsri.

“Setiap ada perkembangan dibincangkan di sini sehingga masyarakat tahu bagaimana perkembangan di Unsri terutama kepada orang tua-orang tua yang menitipkan anaknya ke kita, jadi saya ucapkan selamat kepada pak dekan atas prestasi ini dan kepada semua crew yang luar biasa ini,” pungkas Rektor. (Ara)

Sumber: unsri.ac.id

0

You may also like

MAHASISWA FH UNSRI MENGIKUTI UJIAN KOMPREHENSIF
500 MAHASISWA MENGIKUTI PRETEST PESERTA PLKH FH UNSRI
GEDUNG JURNAL FH UNSRI