Sebagai bentuk kepedulian kepada Almamater melalui reuni alumni angkatan tahun 1984 Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) menyerahkan tali kasih berupa 1 (satu) unit Suzuki APV yang secara simbolis diberikan langsung oleh perwakilan alumni, Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi kepada Dekan FH Unsri, Dr. Febrian, SH. MS di Lantai 8 Hall FH Tower Unsri, Kampus Palembang, Sabtu (27/11/2021).

Foto : Tali kasih berupa 1 (satu) unit Suzuki APV dari Perwakilan Alumni FH Unsri Angkatan 1984 kepada Dekan FH Unsri (Sumber : HUMAS Unsri)

Dekan FH Unsri dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya kepada alumni angkatan tahun 1984 yang menurutnya orang-orang yang luar biasa. “Selamat datang di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, Alumni Angkatan Tahun 1984 ini adalah orang – orang yang luar biasa, berisi orang – orang yang hebat. Karena Almamater inilah yang membuat kita bisa sampai memiliki jabatan dan prestasi yang luar biasa. Saya selaku dekan tentunya merasa bangga,” ujar Dr. Febrian.

Foto : Dr. Febrian, S.H., M.S. memberikan Sambutan pada Kegiatan Reuni Alumni Angkatan 1984 FH Unsri (Sumber : Tangkapan Layar Youtube official.fhunsri)

Pada kesempatan itu Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE. IPU yang turut hadir dalam sambutannya menyampaikan bahwa alumni bukan sesuatu yang dilepas seperti burung. Menurutnya keberadaan alumni dan keberhasilan alumni ada report kepada lembaga akan sangat bermanfaat.

Foto : Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE. IPU memberikan Sambutan pada Kegiatan Reuni Alumni Angkatan 1984 FH Unsri (Sumber : HUMAS Unsri)

“Saya sampaikan juga sedang membawa Fakultas Hukum ini internasionalisasi, saya sudah minta kepada pak dekan dan tim segera kita masuk aktivasi internasional untuk bidang hukum, karena bidang teknik sudah dua yang tembus internasional yaitu teknik sipil dan teknik kimia, satu lagi MM Ekonomi. Sekarang ada lima prodi FKIP yang masuk dalam program internasional, dari lima itu sepertinya tiga lolos, nah FH sedang disiapkan oleh pak dekan. Saya mohon doa dan dukungan dari alumni agar ini sukses dalam rangka internasionalisasi Universitas Sriwijaya” ujar Rektor.

Rektor menambahkan gedung FH Tower ini adalah landmark yang sangat berharga dibangun oleh Prof. Amzulian. “Sahabat saya Profesor Amzulian, beliau membangun gedung ini dengan air mata, Insya Allah tahun depan kita rehab sehingga FH tower ini makin cantik dan menjadi landmark,” tambah Rektor.

Sementara itu, Prof. Amzulian Rifai, SH. LLM. PhD selaku Ketua panitia mengungkapkan bahwa Reuni ini terlaksana karena hasil kerja bersama alumni angkatan tahun 1984. Menurutnya ada beberapa hal mengapa acara hari ini sangat luar biasa. Yang pertama luar biasa karena setelah 37 tahun ternyata semangat untuk berkumpul itu masih sangat besar. Luar biasa yang kedua karena dapat memberikan kontribusi berupa satu unit kendaraan operasional bagi Fakultas Hukum Unsri. Luar biasa yang ketiga karena antusiasme perhatian untuk menjadi bagian dari acara ini menurutnya sungguh luar biasa.

Foto : Prof. Amzulian Rifai, SH. LLM. PhD memberikan Sambutan pada Kegiatan Reuni Alumni Angkatan 1984 FH Unsri (Sumber : HUMAS Unsri)

“Mungkin bagi orang tidaklah suatu hal yang luar biasa, tapi bagi kami alumni angkatan 84 tali kasih kami ini sebagai ungkapan terima kasih kami kepada para guru kami, senior kami, almamater kami yang telah mengantarkan kami ke posisi sekarang ini atau setidak-tidaknya menyandang gelar sarjana hukum, tanpa guru-guru, tanpa dosen-dosen, tanpa senior dan tanpa almamater ini tidak akan pernah kami bergelar sarjana hukum,” ungkap Prof Amzulian.

Pada kesempatan itu Prof. Amzulian mengusulkan Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi untuk kedepannya menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Unsri yang saat ini masih dijabat oleh Agung Firman Sampurna, Ketua BPK RI yang berasal dari Fakultas Ekonomi Unsri.

“Terima kasih dari kami yang setulus-tulusnya kepada semua alumni Fakultas Hukum Unsri dari manapun datangnya tanpa terkecuali, terima kasih kami kepada bapak rektor dan terima kasih pak dekan Dr. Febrian karena sudah hadir walau sedang sakit semoga pak dekan cepat sembuh, dan terima kasih kepada semua panitia yang telah melancarkan reuni kali ini,” tutupnya.

Merespon usulan Prof Amzulian untuk menjadikannya sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Unsri, Darmawan Junaidi menyatakan siap untuk terus memberikan sumbangsih kepada almamater Universitas Sriwijaya.

Foto : Darmawan Junaidi memberikan Sambutan pada Kegiatan Reuni Alumni Angkatan 1984 FH Unsri (Sumber : HUMAS Unsri)

“Tadi sempat disampaikan ketua panitia prof Amzulian saya sebagai alumni angkatan 84 Fakultas Hukum Unsri diwacanakan menggantikan adinda Agung, prinsipnya saya dimanapun siap untuk terus memberikan sumbangsih kepada almamater Universitas Sriwijaya ini. Jadi ada dipengurusan IKA Unsri ataupun tidak saya tidak ada yang berubah. Tapi kalau memang tidak ada figur lain dan kalau memang tugas itu datang Insha Allah saya siap membawa nama baik almamater khususnya Fakultas Hukum 84 Universitas Sriwijaya,” ujarnya. (Ara)

Sumber Berita Terkait : unsri.ac.id

0

You may also like

FH Unsri Laksanakan Rapat Finalisasi Kurikulum 2022 Prodi. Sarjana Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan, Magister Ilmu Hukum, dan Doktor Ilmu Hukum FH Unsri
Kerjasama FH Unsri dengan BKS Dekan FH PTN Wilayah Barat menggelar Workshop Pendampingan Jurnal Hukum Bereputasi
FH Unsri Resmikan Pondok Jurnal