PENATARAN HUKUM KEPERDATAAN BAGI DOSEN DAN PRAKTISI HUKUM YANG DISELENGGARAKAN OLEH BAGIAN HUKUM PERDATA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS SRIWIJAYA

17 September 2019, 08:52, dibaca 200 kali
Share |

 

PENATARAN HUKUM KEPERDATAAN BAGI DOSEN DAN PRAKTISI HUKUM YANG DISELENGGARAKAN OLEH BAGIAN HUKUM PERDATA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS SRIWIJAYA DARI TGL 10 SD 12 SEPTEMBER 2019 DI HALL LT 8 TOWER FAKULTAS HUKUM KAMPUS PALEMBANG

Bagian Hukum Perdata Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya menyenggarakan kegiatan “Penataran Hukum Keperdataan Bagi Dosen dan Praktisi Hukum” selama 3 (tiga) hari dari tanggal 10 s.d 12 September di Hall Lt 8 FH Tower Kampus Palembang. Narasumber dari kegiatan ini adalah Prof. Dr. Moch. Isnaeni, S.H.M.S., Prof. Dr. Agus Yudha Hernoko, S.H.M.H. dan Prof. Dr. Y. Sogar Simamora, S.H.M.Hum sebagai narasumber eksternal. Narasumber internal terdiri dari Prof. Dr. H. Joni Emirzon, S.H.M.Hum., Dr. Muhammad Syaifuddin, S.H.M.Hum. dan Dr. Hj. Annalisa Y, S.H.M.Hum. Materi kegiatan penataran ini diantaranya eksistensi Hukum Perdata dalam Sistem Hukum Nasional, Hukum Keluarga, Hukum Benda, Hukum Perikatan, Kontrak Konstruksi dan Kontrak Pengadaan Barang dan jasa. Materi dari narasumber internal antara lain Perkembangan Perjanjian pembiayaan, penyelesaian sengketa di luar pengadilan , Hukum Kesehatan dan Cyber Notary.
Ketua Pelaksana Ibu Sri Turatmiyah, S.H.M.Hum sebagai Ketua Bagian Hukum Perdata Fakultas Hukum Unsri, menyampaikan, animo peserta sangat tinggi sekali, pada hari terakhir terbukti masih banyak peserta yang mendaftar. Penataran ini diikuti oleh 105 (seratus lima) peserta yang berasal dari berbagai daerah diantaranya Tadulako, Banjarmasin, Aceh, Padang, Jambi, Lampung, Riau, Yogyakarta, Purwokerto, Bandung, Jakarta dan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Peserta berasal dari berbagai unsure diantaranya unsure Dosen, praktisi Hukum antara lain Advokad, Notaris, Konsultan Pajak, Karyawan BUMN dan BUMS di wilayah Sumatera Selatan, bahkan mahasiswa. Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi khususnya dasar-dasar di bidang Hukum Keperdataan bagi Dosen, sehingga akan berdampak bagi kualitas lulusan yang akan dihasilkan. Hal ini mengingat perkembangan di bidang Hukum Keperdataan dewasa ini sangat pesat sekali, hal ini tentunya dipengaruhi oleh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Bagi praktisi hukum sudah tentu dapat menyerap ilmu pengetahuan dan informasi-informasi di bidang hukum yang actual dari para narasumber sehingga dapat diterapkan dalam proses penyelesaian masalah dalam tataran praktis.
Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas Sriwijaya Bapak Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE, yang dalama sambutannya menyampaikan bahwa Rektor sangat mendukung atas inisiasi kegiatan ini dengan harapan tidka cukup sampai disini saja, perlu diadakan Penataran Jilid 2 dan seterusnya tentunya dengan informasi yang baru dengan narasumber yang lebih banyak dan peserta lebih banyak lagi sehingga ilmu pengetahuan informasi yang diberikan narasumber dapat diserap oleh peserta. Melalui kegiatan ini diharapkan ada perkembangan dan khasanag baru di bidang Hukum Perdata. Sementara itu Dr. Febrian, S.H.M.S menyampaikan rasa bangga yang luar biasa, dengan melihat animo peserta yang banyak. Dekan Fakultas Hukum Unsri dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini ada kaitannya dengan perkembangan hukum dewasa ini, yang sudah seharusnya hukum harus menjadi panglima di negeri ini. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan pemberdayaan bagi Dosen yang akan berdampak pada kualitas lulusan tentunya. Bagi Praktisi hukum tentunya memperoleh informasi yang actual dari para narasumber sehingga bermanfaat dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan di bidang hukum. Dekan mengharapkan semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua tentunya bangsa dan Negara Indonesia. Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat memperoleh informasi terkini mengenai permasalahan-permasalahan hukum keperdatan dan perkembangan actual hukum keperdataan dari para narasumber.
 

 

 

 

 



Send Your Comment:

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion