Wisuda Sarjana Baru FH UNSRI

21 Maret 2011, 09:54, dibaca 2579 kali
Share |

Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, Sabtu (19/3/2011) melaksanakan Pelantikan Sarjana Hukum Baru. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta, prosesi pelantikan dimulai. Pelantikan ini diikuti oleh 77 orang peserta, dengan rincian dari program sarjana 41orang peserta dari Fakultas Hukum Kampus Indralaya, 36 orang peserta dari Fakultas Hukum Kampus Palembang.

Pelantikan Sarjana Hukum Baru ini juga diisi dengan Pidato Ilmiah yang disampaikan oleh H. Zulkarnain Ibrahim, SH., M.Hum selaku Ketua Bagian Hukum dan Masyarakat Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya dengan judul Buruh Kontrak: Dilema di Negara Kesejahteraan (Studi Terhadap PKWT danOutsourcing). Dalam pidatonya disampaikan bahwa "Ada kecenderungan perusahaan sedapat mungkin hanya menerima untuk menjadi Pekerja Waktu tertentu (PWT) atau outsourcing, bukan Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PKWT = pekerja tetap) dengan alasan-alasan, sebagai berikut: 1. pemberhentian pekerja cukup dengan menunggu perjanjian kerja berakhir; 2. jika PHK tidak dibebani uang pesangon besar, 3. upah cukup dengan upah minimum propinsi (UMP); 4. kepesertaan Jamsostek cukup dengan 2 program; 5. tunjangan keluarga tidak ada; dan 5. jika pekerja mengundurkan diri, STTB-nya ditahan dan dapat dituntut ganti rugi. Hal senada dikemukakan ketua Apindo menyatakan, bahwa sistem buruh kontrak dan outsourcing sebenarnya perusahaan diuntungkan dengan tidak dibebani kewajiban membayar uang pesangon jika terjadi PHK.
Potret PWT , hampir sama dengan nasib petani, nelayan dan pedagang asongan; di strukturkan untuk mereka bekerja dengan penghasilan yang tidak layak, meskipun hidup di bawah jaminan negara kesejahteraan. Hampir semua negara di dunia ini mengaku negara kesejahteraan, meskipun rakyatnya banyak yang tetap miskin.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Hukum memberikan sambutan yang mengingatkan kepada seluruh lulusan Fakultas Hukum bahwa bidang kerja bukan hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS), tetapi bisa bekerja dibanyak bidang. Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya saat ini sudah mempunyai 3 (tiga) unit kendaraan berupa Bis yang berasal dari sumbangan 2 (dua) orang Kepala Daerah yang berada di Sumsel dan 1 (satu) unit beli sendiri. Kendaraan tersebut diperuntukkan bagi Dosen, Pegawai dan Mahasiswa Fakultas Hukum UNSRI yang akan ke Kampus Indralaya. Pengadaan bis tersebut merupakan bentuk kepedulian lembaga dan daerah terhadap mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa. Selain itu, Fakultas Hukum UNSRI akan terus melanjutkan "mimpinya" untuk membangun gedung di Kampus Palembang. Dalam waktu dekan ini akan dilakukan lelang untuk membangun gedung tersebut.

Pelantikan Sarjana Hukum Baru terdapat 10 orang mahasiswa berprestasi yang meraih predikat Dengan Pujian (Cum Laude), yaitu M. Alvi Syahrin, SH (3,82), Shandi Wurisunkar, SH (3,66) Monica Tri Putri, SH (3,65), Faizal Liberty, SH (3,57) dan Novaria Pajrini, SH (3,54) dari Fakultas Hukum Kampus Indralaya, serta Winda Faradina, SH (3,83), Serlika Aprita, SH (3,81), Yunita Avian Putri, SH (3,74), Priska Lidya Novalina, SH (3,66) dan Eva Rahmawaty, SH (3,66) dari Fakultas Hukum Kampus Palembang. 

Sampai dengan wisuda ke-98 ini, alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya berjumlah 5.015 orang yang terdiri dari :

  1. 4.470 orang Fakultas Hukum UNSRI Indralaya
  2.    509 orang Fakultas Hukum UNSRI Kampus Palembang
  3.      36 orang Program Magister Kenotariatan FH UNSRI

 

~ Bravo FH UNSRI ~ 



Tags

 Wisuda ke-98


Komentar:

13 Juli 2012, 07:32
Keyon:

08 Juli 2012, 14:33
Bobbo:

08 Juli 2012, 14:31
Bobbo:

26 Maret 2011, 16:29
MonanG:
Diucapkan selamat buat wisuda, semoga ilmu, pengetahuan ,dan pengalaman menjadikan insan yang baik dan tercapai cita2nya.

Send Your Comment:

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion