Aksi Damai FH UNSRI

09 Maret 2011, 09:07, dibaca 1624 kali
Share |

Aksi Damai BEM FH UNSRI untuk SEA GAMES Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-82, BEM FH Unsri mengadakan sebuah aksi damai demi mendukung Sumsel sebagai tuan rumah SEA Games ke-XXVI November 2011 mendatang.

Palembang- Media Sriwijaya. Berani tampil beda ! itulah sepintas gambaran yang dapat mewakilkan segenap civitas akademika mahasiswa fakultas hukum dalam menyampaikan aspirasinya. Sedikit menyimpang dari kebanyakan kebijakan BEM (baca : Badan Eksekutif Mahasiswa) lainnya yang ada di Universitas Sriwijaya untuk meleburkan diri dalam melakukan aksi dibawah panji BEM Universitas.

BEM Fakultas Hukum berani tampil sendiri tanpa membawa embel-embel BEM Universitas Sriwijaya yang juga pada saat bersamaan mengkoordinasikan semua jajaranya diseluruh fakultas untuk mengadakan aksi memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-82. Mengerahkan massa yang notabene juga berasal dari berbagai angkatan, melalui koordinasi orator, Budi Rahmat, massa dikerahkan dan dibawa larut dalam heningnya suasana penyampaian orasi untuk merefleksikan dan sedikit mengkontemplasikan konteks pemuda sekarang yang sedikit apatis terhadap bangsanya. Bertempat didepan Venue yang digadang menjadi salah satu fasilitas penunjang pelaksanaan SEA Games, Kamis (28/10)ini, tampak pengendara yang lalu lalang melintasi bilangan Veteran sontak kaget dan terhenyak melihat puluhan generasi bangsa yang menyuarakan aspirasinya dengan suara lantang tersebut. Tak pelak, penggalan kata ‘Hidup Mahasiswa” menjadi sedikit gambaran kepakuan masyarakat terhadap anak-anak bangsa yang peduli terhadap nasib bangsa ini.

Dalam orasinya, orator menyampaikan kepada seluruh peserta aksi untuk sejenak mengingat kembali jasa-jasa pemuda ini hingga menjadi sebuah bangsa yang besar. “Mari kita sejenak merenung bagaimana perjuangan pemuda-pemuda dahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan RI” tegasnya dengan suara lantang. Selain membawa misi mengajak seluruh pemuda untuk lebih peduli terhadap bangsanya, aksi yang dilakukan BEM Fakultas Hukum ini juga mengunci satu misi mulia, yakni mendukung Sumsel sebagai tuan rumah SEA Games ke-XXVI, aksi kemudian diarak melintasi jalan raya veteran, ditengah perjalan menuju kantor Gubernur Sumatera Selatan keberlangsungan aksi juga diisi dengan nyanyian pembakar semangat. Sesampainya, di depan Kantor Gubernur Sumatera Selatan, perwakilan dukungan BEM Fakultas Hukum, Suherial Amin (Gubernur FH Unsri Periode 2010-2011) terhadap Sumsel sebagai tuan rumah SEA Games ini disambut oleh Asisten III, Aidit Aziz yang mewakili Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang berhalangan hadir karena pada saat bersamaan tengah meninjau venue SEA Games di Jakabaring bersama Ketua KONI, Rita Subowo.

Namun demikian, penyerahan secara simbolik berupa Banner dan spanduk berisikan tanda tangan seluruh mahasiswa fakultas hukum Universitas Sriwijaya tak mengurangi makna dari aksi yang dilaksanakan. (rnd)



Komentar:

15 September 2011, 07:32
sissyta:
http://www.medicsupport.net/ prednisone gfzub http://www.topratedpills.net/ topamax tramadol %]]

Send Your Comment:

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion