JAKARTA- Keseriusan ALSA Local Chapter Universitas Sriwijaya dalam menjalin relasi serta meningkatkan pengetahuan anggota dalam bidang akademik semakin giat dilakukan, salah satunya dengan melakukan kegiatan studi banding yang dirangkai dalam kegiatan ALSA Legal Visit 2020 yang bertemakan “Explore Your Future” berkolaborasi bersama Azza Wisata Tour and Travel serta PekerjaFoto.id

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 9-12 Februari 2020 di Jakarta. Ketiga lembaga yang dikunjungi yaitu DANA.ID, Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, Bursa Efek Indonesia. Diikuti oleh 25 keanggotaan ALSA Local Chapter Universitas Sriwijaya

Kegiatan kunjungan pertama dilakukan pada Senin, 10 Februari 2020 di kantor DANA.ID yang beralamat di Capital Place Tower Lt.17, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Kuningan Jakarta Selatan. Pada kesempatan kunjungan ini, keanggotaan ALSA Local Chapter Universitas Sriwijaya belajar lebih dalam mengenai jenis transaksi dan pembiayaan di Era Revolusi Industri 4.0

Kegiatan selanjutnya dilakukan pada Selasa, 11 Februari 2020 di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia yang beralamat di Jl. Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan. Dalam kunjungan ini, keanggotaan ALSA Local Chapter Universitas Sriwijaya diajak belajar dan memahami serta berdiskusi tentang Gratifikasi, Korupsi, dan Suap yang dipandu langsung oleh Rommy Iman Sulaiman selaku Koordinator Program Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Komisi Pemberantasan Korupsi.
Kegiatan selanjutnya dilakukan pada Rabu, 12 Februari 2020 di Bursa Efek Indonesia yang beralamat di Sudirman Central Business District (SCBD) Tower 1 Jakarta Selatan. Kali ini, keanggotaan ALSA Local Chapter Universitas Sriwijaya menyaksikan langsung pembukaan pasar modal sekaligus belajar mengenai pentingnya berinvestasi saham.

“Kegiatan ALSA Legal Visit ini ditujukan kepada keanggotaan ALSA LC Unsri agar mereka dapat memahami serta mengexplore lebih lanjut pengetahuan untuk bekal dimasa yang akan datang.” Ujar Fadhlan Taufiqurrahman, Project Officer ALSA Legal Visit 2020.
Sementara itu, Manager of Public Relation ALSA Local Chapter Universitas Sriwijaya Muhammad Rizky Apansyah mengatakan bahwa kegiatan ALSA Legal Visit ini banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh untuk pengetahuan.

“Selain meningkatkan pengetahuan, ALSA Legal Visit ini diadakan untuk memperkenalkan ALSA Local Chapter Universitas Sriwijaya ini kepada instansi atau lembaga eksternal ALSA, agar relasi dan konektivitas ALSA dengan pihak eksternal dapat selalu terjalin kedepannya.” Ujar Rizky, sapaan akrab Manager of Public Relation ALSA Local Chapter Universitas Sriwijaya.

0

You may also like

Kreatifitas Pembelajaran Simulasi Persidangan di Tengah Pandemic
Yudisium Daring
Tingkatkan Softskill, ALSA LC Unsri adakan ICT Laboratory 2020

admin